Sabtu, 26 Juni 2010

Bakrieland Mulai Bangun Disneyland

Quote:
Quote:
JAKARTA - Rencana membangun taman bermain layaknya Disneyland oleh PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) direncanakan akan dimulai pada awal 2012. Saat ini perseroan dalam satu tahun ke depan sedang mencari mitra untuk pembangunan tersebut.
Quote:
Quote:
"Perseroan mau membangun theme park tersebut. Tetapi butuh waktu setahun untuk mencari mitra, dan perseroan masih belum tahu mengajak Warner Bros atau Disneyland. Tetapi yang pasti kita mau bangun world class theme park," ujar Direktur Utama ELTY Hiramsyah S Thaib di Jakarta, kemarin.

Menurutnya pembangunan taman bermain tersebut akan dimulai awal 2012 dan dibangun di sekitar Lido Lake Resort Sukabumi di atas lahan seluas 3.000 hektare (Ha).

"Mengenai biaya investasinya kita belum bisa disclose karena investasinya besar dan baru ketahuan akhir tahun. Tapi kita sudah melakukan MoU dengan mitra dari Timur Tengah yang serius soal ini," tambahnya.

Dia menambahkan konsep dari taman bermain tersebut, perseroan akan membangun wahana di daerah pengunungan. Rencana konsepnya mountain eco theme park, karena diakui belum ada konsep seperti itu di Indonesia. "Kita mau bangun wahana di daerah pegunungan," pungkasnya. (rza)(Desy Aritonang/Trijaya/ade)
Quote:
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengembangkan usahanya ke bisnis hiburan dan rekreasi. Setelah memiliki kawasan wisata air, The Jungle Water Park, pengembang properti Grup Bakrie ini akan membangun Disneyland Park.
Quote:
Quote:
Wahana permainan asal Amerika Serikat akan berdiri di kawasan wisata Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengembangan Disneyland ini sejalan dengan rencana ELTY membangun jalan tol Ciawi-Sukabumi.
Jalan tol ini juga akan menghubungkan proyek ELTY lainnya, yakni Bogor Nirwana Residence yang terletak di Kotamadya Bogor. ELTY sudah membebaskan lahan untuk proyek jalan tol sepanjang 54 kilometer itu.
Ternyata, rencana tersebut sudah sampai ke telinga Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. "Setahu saya memang betul ada rencana tersebut," katanya kepada KONTAN, Kamis (25/3/2010) pekan lalu. Namun, dia mengaku masih belum mengetahui detail dan realisasi proyek ELTY itu.
Hiramsyah S Thaib, Presiden Direktur Bakrieland, juga belum mau bercerita panjang lebar mengenai proyek itu, termasuk berapa nilai investasinya. "Saya no comment," ujarnya.
Yang jelas, ELTY harus terus memoles kinerjanya. Maklum, tahun lalu perusahaan ini menderita penurunan laba bersih 51,4 persen dari 2008 menjadi Rp 132,3 miliar. Sedangkan pendapatannya hanya naik tipis 0,5 persen menjadi Rp 1,06 triliun.
Tahun ini, ELTY menargetkan kinerjanya bisa lebih baik dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 30 persen. Salah satu penyumbang pendapatan ELTY adalah jalan tol Kanci-Pejagan yang sudah beroperasi 26 Januari 2010.
Pekan lalu, ELTY baru saja menerbitkan obligasi konversi atau equity linked bond sebesar 155 juta dollar AS. ELTY juga terus membeli sahamnya di lantai bursa melalui program buyback. "Karena harga saham ELTY sangat rendah," ujar Hiramsyah. Program itu juga mengantisipasi masuknya investor strategis. (Kontan/Anna Suci, Abdul Wahid Fauzie, Edy Can)
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4506923



harsa bagus pamungkas 26 Jun, 2010


--
Source: http://batbitunik.blogspot.com/2010/06/bakrieland-mulai-bangun-disneyland.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar